Cara Mematikan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Cara Mematikan Hp Oppo Tanpa Tombol Power

Mematikan hp oppo adalah cara untuk menghemat masa pakai baterai agar tidak terbuang dengan cepat. Anda harus melakukan ini ketika ponsel cerdas tidak digunakan seperti ketika akan tidur.

Tetapi apa yang terjadi jika Anda ingin mematikan hp oppo tidak ada tombol power? Ini sering terjadi karena tombol power pada smartphone yang mereka miliki rusak.

Tidak perlu khawatir, sekarang Anda masih bisa mematikan hp oppo tanpa tombol power dengan mudah.

Cara Mematikan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Umumnya untuk mematikan daya smartphone adalah dengan menekan tombol power untuk waktu yang lama.

Tapi sekarang, smartphone oposisi sudah memiliki fitur yang dapat mematikan ponsel tanpa tombol power.

Fitur ini tentu sangat berguna jika tombol power saat ini rusak.

Berikut adalah beberapa panduan cara mematikan hp oppo:

Cara Mematikan Hp Oppo Dengan Aplikasi

Jika kondisi layar Ponsel Anda sekarang aktif, cobalah menggunakan aplikasi yang disebut “Power Button to Volume Button”. Anda dapat mencoba menginstalnya terlebih dahulu di perangkat elektronik Anda. Lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke Google Play store dan cari “Power Button to volume Button”, jika sudah ketemu aplikasi dengan simbol tombol power silahkan download dan instal terlebih dahulu.

2. Setelah selesai dalam pemasangan aplikasi di Android, buka aplikasi dan jalankan. Lalu aktifkan opsi “Enable atau Disable Volume Power” sampai terlihat ikon menyala.

3. Pada bagian bawah, jangan lupa untuk mengaktifkan yang namanya opsi “Boot” dan “Screen Off”. Hal ini bertujuan agara sepenuhnya tombol volume bisa digunakan sebagai pengganti fungsi tombol power.

4. Apabila semua telah aktif, cobalah untuk merestart Handphone untuk mulai melihat penggunaannya.

5. Selesai, sekarang Anda sudah bisa mematikan atau menghidupkan Smartphone Oppo meskipun tombol power sudah tidak berfungsi .

6. Selanjutnya Anda bisa menyalakan HP dengan menggunakan tombol volume up/down. Sedangkan untuk mematikan layar, Anda bisa mulai dengan membuka “Notification bar” lalu tekan opsi “Turn Off Screen”.

Baca juga: Cara Screenshot Samsung A20s Dan A21s

Cara Mematikan Hp Oppo Dengan Fitur Double Tap to Wake

Selain metode di atas, Anda juga dapat mencoba menggunakan fitur yang disebut “Double Tap to Wake” yang biasanya hanya ada pada versi Smartphone atau Android terbaru. Dengan cara ini Anda hanya perlu mengetuk layar dua kali sehingga ponsel yang dimatikan dapat hidup dan membuka kunci layar kunci Handpone.

Hanya saja versi Mobile yang lama tidak memiliki fitur canggih yang satu ini. Untuk langkah-langkah yang ingin Anda coba adalah menginstal aplikasi “Double Tap Screen on dan Off” seperti yang dijelaskan sebagai berikut:

1.Download dan install terlebih dahulu aplikasi Double Tap Screen On And Off di Google Play Store.

2.Jika sudah selesai menginstall aplikasinya, buka dan jalankan aplikasi tersebut.

3.Berikutnya mengaktifkan opsi Double Tap To Screen On. Apabila muncul kotak yang berisi peringatan. Kamu harus mengklik tombol OK.

4.Jika ingin mematikan layar HP, Kamu dapat langsung mengetuk aplikasi bawaan dari Android yang bernama Screen Off yang sebelumnya telah Kamu aktifkan untuk memberikan perizinan Device Administratornya.

Baca juga: Keren! Inilah Fitur Instagram Terbaru 2020 yang Harus Anda Coba!

Cara Mematikan Hp Oppo Dengan Memanfaatkan Fitur Sensor Biometrik

Versi terbaru dari ponsel Android, termasuk OPPO, sebenarnya menggunakan sensor biometrik. Salah satu yang paling terkenal adalah sensor sidik jari atau sering disebut dengan nama sidik jari. Fitur biometrik lainnya adaah face unlock sampai dengan iris scanner.

Nah, untuk menghidupkan ponsel Android tanpa tombol power di semua merek seperti Samsung, Oppo, Assus, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut:

1.Pertama, Kamu pergi ke menu Pengaturan atau Setting di HP Android atau Smartphone yang Kamu miliki. Kemudian pilih opsi selanjutnya Lock Screen And Password.

2.Lalu pilih lagi opsi Add Fingerprint tujuannya untuk menambahkan sidik jari yang baru kemudian pilih opsi Kunci Layar.

3.Langkah berikutnya Kamu dapat memilih memakai pin atau password dan lainnya. Cobalah untuk memilih PIN.

4.Kamu bisa membuat PIN sesuai dengan keinginan Kamu. Tetapi pastikan PIN yang Kamu baut mudah untuk mengingatnya. Kemudian ikuti sesuai dengan prosedurnya pada setiap tipe Smartphone milik Kamu.

5.Ikuti proses penambahan sidik jari sesuai dengan yang di tampilkan di layar Handphone.

6.Apabila sidik jari Kamu telah di tambahkan, maka Kamu juga bisa menambahkan sidik jari lainnya.

7.Setelah tahapan prosedur ini selesai, Kamu bisa memulai membuka kunci layar dengan mudah menggunakan fingerprint sensor.

Baca juga: Cara Menghemat Kuota WhatsApp

Sekian seputar cara mematikan hp oppo tanpa tombol power di atas secara lengkap agar membantu anda yang ingin mencoba terhadap hp oppo kesayangan anda. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *