Cara Screenshot Hp Asus Semua Tipe

Cara Screenshot Hp Asus Semua Tipe

Cara Screenshot Hp Asus– Asus adalah salah satu merek ponsel terkemuka saat ini. Bagi kita pengguna baru mungkin tidak tahu bagaimana cara screenshot ponsel Asus kita.

Tangkapan layar atau yang biasa disebut Screenshot adalah proses pengambilan gambar di layar gadget. Setiap orang tentu saja memiliki tujuan masing-masing untuk menggunakan hasil tangkapan layar.

Tangkapan layar itu sendiri memiliki berbagai kegunaan. Suka menangkap informasi penting, membuat testimonial dari obrolan, menunjukkan skor tertinggi dalam permainan, dan banyak lainnya.

Proses pengambilan gambar dapat dilakukan dengan mudah, terutama untuk keluaran smartphone saat ini.

Cara Screenshot Hp Asus Semua Tipe

Karena fitur screenshot itu sendiri biasanya sudah disediakan langsung oleh smartphone. Jadi kita tidak perlu menggunakan aplikasi screenshot.

Pada smartphone Asus terbaru ada juga fitur baru, yaitu screenshot ling scroll. Fitur ini dapat digunakan untuk menangkap layar panjang, salah satunya adalah untuk menangkap riwayat obrolan.

Cara Screenshot Asus via Tombol Power & Volume

cara paling umum digunakan oleh pengguna Asus. Bahkan tombol kombinasi ini juga dapat digunakan untuk membuat screenshot pada ponsel lain seperti Xiaomi.

Untuk melakukan ini, pastikan ponsel Anda tidak terkunci. Setelah itu buka tampilan yang akan kita screenshot. Kemudian tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun secara bersamaan.

Tunggu bunyi retakan sebagai bukti bahwa tangkapan layar berhasil.

Biasanya, tangkapan layar akan disimpan secara otomatis di ponsel kita. Kita dapat melihat hasil tangkapan layar di galeri HP atau di pengelola file.

Cara Screenshot Asus via Tombol Menu

Selain menggunakan tombol Power and Volume down, kita juga bisa melakukan screenshot dengan tombol menu. Untuk dapat menggunakan metode ini, kita perlu mengaktifkan fitur terlebih dahulu.

Buka Settings, setelah itu pilih ASUS customized settings. Kemudian pilih Key Settings, lalu pilih tap and hold to capture screen.

Jika fitur ini sudah aktif, pilih tampilan yang ingin kita tangkapan layar. Kemudian tekan dan tahan tombol menu atau Recent Apps, yang terletak di sudut kanan bawah ponsel.

Jika kita menggunakan metode ini, kita perlu sedikit bersabar karena fitur ini membutuhkan waktu penangkapan yang sedikit lebih lama daripada menggunakan tombol power dan volume.

Namun, metode ini masih layak untuk kita coba jika kita takut dengan tombol power dan volume HP Asus kita akan mudah rusak jika digunakan terlalu sering.

Cara Screenshot Asus via Bar Notifikasi

Cara yang bisa kita coba adalah dengan menggunakan tombol tangkapan layar tambahan di pengaturan cepat.

Caranya tidak sulit, hanya dengan menarik bagian notifikasi dari bilah HP Asus kami. Setelah itu, pilih ikon edit dengan gambar pensil dan kertas.

Jika demikian, cari ikon Screenshot lalu letakkan ikon screenshot di bagian atas dan periksa. Setelah itu tekan Simpan.

Untuk mengambil gambar tampilan layar, tentukan tampilan yang akan kita tangkapan layar. Setelah itu buka panel cepat lalu pilih ikon tangkapan layar. Maka secara otomatis tangkapan layar akan diambil.

Semua screenshot di atas dapat digunakan di berbagai jenis ponsel Asus. Seperti Asus Zenfone, Laser Zenfone 2, Zenfone Go, Zenfone 4, Zenfone C, Max Pro M1, Max Pro M2, dan jenis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *