Cara Screenshot Samsung A20s Dan A21s

Cara Screenshot Samsung A20s dan A21s

Samsung Galaxy A20s dan Samsung Galaxy A21s juga memiliki berbagai fitur menarik untuk mengambil tangkapan layar atau tangkapan layar.

Dalam hal ini, ada 4 opsi yang ditawarkan secara bersamaan. Yaitu menggunakan metode klasik tombol fisik 2 jari, tanpa tombol dalam bentuk gesekan layar, yang dalam istilah Samsung HP dikenal sebagai Palm Swipe, pintasan menu asisten, dan tangkapan layar panjang (Screenshot Scroll).

Tangkapan layar itu sendiri adalah proses mengambil atau merekam rekaman visual yang muncul di layar ponsel cerdas yang kemudian akan disimpan dalam bentuk gambar. Hasil dari screenshot biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, seperti tutorial, bukti pembayaran, dokumentasi, didistribusikan ke media sosial dan sebagainya.

Baca juga: Cara Mengetahui Handphone Disadap

Cara Screenshot Di HP Samsung A20s dan A21s

Nah, bagi Anda pengguna Samsung Galaxy A20s atau A21s yang ingin tahu secara penuh semua fitur screenshot yang ada di dalamnya, di sini kami sajikan panduan lengkap untuk membantu memfasilitasi aplikasinya.

1. Cara Screenshot Dengan Tombol Power + Volume Down

Metode pertama umumnya digunakan oleh Samsung pada produk-produk smartphonenya, tetapi perbedaannya biasanya harus menekan kedua tombol secara bersamaan untuk waktu yang lama. Nah pada Smartphone A21s ini tidak berlaku justru jika Anda menekan menu lama akan muncul power.

Sekarang cara yang dapat dilakukan pada saat ini pada Samsung A21 adalah dengan menekan tombol power dan volume turun secara bersamaan. Dan tanda yang dapat Anda lihat di layar ponsel berkedip dengan ikon gambar pemberitahuan muncul di atas. Maka hasilnya bisa dilihat di Galeri.

2. Cara Screenshot Layar Panjang

Fitur tangkapan layar berikutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A20s adalah Long Screenshot atau Scroll Capture. Fitur ini berfungsi untuk mengambil tangkapan layar melebar ke bawah. Misalnya Anda bisa melihat pada gambar berikut.

Sekarang, untuk menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkannya di menu pengaturan, sama seperti di menu swipe dan asisten telapak tangan. Bagaimana caranya? Inilah langkah-langkahnya.

1.Buka menu Pengaturan »Fitur Lanjutan kemudian aktifkan Smart Capture.

2.Pilih area atau buka aplikasi yang ingin Anda ambil tangkapan layar panjang.

3.Selanjutnya, ambil SS menggunakan salah satu metode di atas. Baik menggunakan tombol fisik 2-jari, geser layar swipe palm atau melalui pintasan menu asisten.

4.Tak lama setelah tangkapan layar berhasil diambil, maka di bagian bawah layar menu pop-up untuk Pengambilan Cerdas akan muncul. Sekarang di menu, ketuk ikon “Panah Bawah

5.Saat layar bergulir ke bawah, tekan lagi ikon Panah Bawah. Lakukan proses ini berulang kali hingga batas konten yang ingin Anda ambil tangkapan layar panjang.

6.Terakhir, silakan buka pratinjau / cuplikan yang muncul di sisi kiri layar untuk melihat hasilnya.

3. Cara Screenshot Dengan Mengaktifkan Menu Asisten

Langkah kedua untuk mengambil tangkapan layar Samsung A21s juga mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengaktifkan Menu Asisten yang tersedia di menu Pengaturan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.Pilih menu Pengaturan

2.Kemudian klik menu Aksesibilitas

3.Kemudian pilih Intraction And Dexterity

4.Dan akhirnya Aktifkan Menu Asisten

Atau lebih mudah, silakan lihat gambar di bawah ini:

Baca juga: Cara Screenshot Hp Asus Semua Tipe

Kemudian Menu Asisten ini akan muncul pada tampilan awal ponsel Anda dan jika Anda ingin melakukan tangkapan layar, Anda cukup memilih menu dan layar akan berkedip secara otomatis seolah-olah Anda melakukan tangkapan layar.

Sekian pembahasan lengkap seputar Cara Screenshot Samsung Galaxy A20s dan A21s secara lengkap di atas, semoga dengan artikel di atas bermanfaat dan membantu kamu semua yang belum paham cara screenshot di samsung galaxy A20s dan A21s. Jika kamu ingin bertanya silahkan berkomentar di bawah ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *